Kamis, 31 Agustus 2017

Cara Merwat Mesin Motor Metic

Tags

Gangrotan - Cara Merwat Mesin Motor Metic

Merawat motor merupakan hal yang sangat penting, dikarenakan motor itu ibarat benda mati namun seolah-olah hidup, butuh makan, butuh refresing. Makan didibaratkan yaitu bahan bakarnya, kalau refresing itu ibarat ngefreskan sebuah mesin lewat service.

Perkembangan motor metic di Indonesia sangatlah maju pesat, hal ini bisa kita lihat fakta dalam keseharian kita melihat banyaknya motor metic yang berkeliaran di jalan dibanding dengan motor bebek dan sport. Motor metic ini dulunya hanya disenangi para perempuan saja namun kini para laki-laki sudah banyak yang memakai motor metik, disamping simpel dan nyaaman dipakai.

Dengan banyaknya minat masyarakat Indonesia dengan motor metic, kini geng-geng pabrik motor di Indonesia seperti Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki berlomba-lomba mengeluarkan produk motor metic yang terbarunya. Dari Honda seperti Vario, Vario Techno, Vario 125, Vario 150, Beat, dan dari Yamaha seperti produk metic Mio, Mio J, dan masih banyak lagi.

Cara Merwat Mesin Motor Metic

Cara Merwat Mesin Motor Metic

Kelebihan dari motor metic sendiri adalah mudahnya kita menggunakan dengan nyaman tanpa menggunakan gigi, jadi starter langsung jalan, desain yang ditawarkan menarik, namun dari kelebihan tersebut pasti ada kekurangannya, diantaranya bensin cepat boros, sehingga kini pabrik motor terus berupaya memperbaiki kekurangan tersebut seperti yang ditawarkan dari Honda maupun Yamaha yaitu teknologi Injeksi. 

Memiliki motor metic harus selalu memperhatikan perawatan mesinnya dengan baik, nah pada artikel ini saya akan berbagi tips Cara Merwat Mesin Motor Metic

1. Memanasi motor sebelum dipakai, diusahakan tidak menggunakan tombol stater.
Manfaat dari memanasi mesin ini adalah untuk menyiapkan mesin motor metic sobat sebelum dipakai selama sehari. Jadi dengan memanaskan mesin dipagi hari terlebih dahulu iti ibarat pemanasan sebelum bermain.

2. Lakukan service rutin
Service motor metic harus selalu rutin semisal sebulan atau dua bulan sekali.

3. Mengganti oli setiap 2 bulan sekali
Mengganti oli pada motor itu sangat penting, apalagi motor metic, biasanya pergantian oli ini dilakukan setiap sudah memasuki 1000 km motor digunakan.

4. Perhatikan ACCU motor metic anda, karena kelemahan motor Metic ACCUnya cepat habis
Penggunaan double stater pada metic membuat ACCU cepat habis, makanya sobat harus selalu mengecek keadaan ACCU mesin metic sobat.

5. Mengontrol kecepatan saat mengendarai motor metic
Pada saat kita berkendara dengan motor metic itu sangat enjoy dengan kita langsung mengegas, namun perlu diperhatikan, pada saat kita mengendarai motor metic ini kecepatan harus diatur, misalnya dari kecepatan lambat mau menaikkan kecepatan itu seharusnya pelan-pelan, tidak langsung dari kecepatan lambat langsung kecepatan tinggi.

Demikianlah beberapa Cara Merwat Mesin Motor Metic, silahkan sobat praktekkan, semoga motor metic sobat awet. Semoga bermanfaat.



Lihat Artikel Lain :



EmoticonEmoticon