Selasa, 26 Desember 2017

Cara Memperbaiki Peci Hitam Yang Rusak

Tags


Peci hitam merupakan peci ciri khas orang Indonesia. Peci atau songkok hitam ini sudah mencadi ikon untuk kegiatan atau keperluan keagamaan. Nabum sekarang tidak hanya digunakan untuk sholat atau ngaji saja, namun peci hitam biasa digunakan saat santai sore hari smabil menunggu waktu sholat Maghrib.

Peci hitam terbuat dari kain yang bis asaja rusak yang dsebabkan karena beberapa hal. Mislanya rusak karena sering terkena air, rusak karena tertindih benda-benda berat, rusak karena menjamur, rusak karena terlipat dan lain sebagainya. Keruskan tersebut bisa saja kita perbaiki dengan cara-cara yang sederhana.

Cara Memperbaiki Peci Hitam Yang Rusak

Cara Memperbaiki Peci Hitam Yang Rusak

Pada postingan ini saya akan memberikan tips atau Cara Memperbaiki Peci Hitam Yang Rusak.

1. Menyemir peci hitam

Peci hitam akan sangat rentan terhadap air, maka diusahakan bagi sahabat yang memiliki peci hitam jauhkan dari air, jika peci hitam sering terkena air maka warnanya akan cepat berubah menjadi kekuningan terutama pada bagian dasar peci. Nah hal ini akan mengurangi keindahan warna peci yang dominan hitam, maka dari itu sobat bisa merubah warna kekuningan peci tersebut dengan menyemir.

2. Mengganti kertas karton

Jika peci hitam sobat tidak keras atau tidak kaku, silahkan sobat cek bagian dalam peci hitam, nah disitu terdapat kertas karton yang agak tebal sehingga bis amembentuk peci hitam yang kokoh. Kertas karton ini lama-kelamaan akan ruskan. Jika peci sobat demikian sobat bisa menggantinya kertas karton yang baru atau dengan benda mika yang sehingga peci hitam tidak lemas lagi. 

Demikianlah Cara Memperbaiki Peci Hitam Yang Rusak, semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon