Senin, 09 Oktober 2017

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami


Komedo merupakan tumpukan lemak berwarna hitam yang berada pada wajah khususnya diarea hidung. Memiliki wajah yang berkomedo sangatlah tidak nyaman dan menganggu penampilan kita, tentu ingin kita hilangkan komedo dari wajah kita.

Komedo ini bisa menyerang wajah pria maupun wanita, dan terkadang juga ada jenis komedo yang sangat sulit dihilangkan dan membandel. Jika sudah diobati maka kembali lagi ini sudah tentu sangat menjengkelkan.

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami

Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan tips dan cara menghilangkan komedo dengan cara alami atau tradisional. Cara alami ini tidak kalah manjurnya dengan cara yang moderen dengan menggunakan obat-obatan atau perawatan dokter. Karena disamping cara alami ini mudah dan sangat berkhasiat.

1. Menghilangkan komedo dengan putih telur

Cara menghilangkan komedo yang pertama dengan putih telur. Putih telur ini sangat mudah kita dapatkan diwarung-warung tradisional ataupun pasar terdekat. Disamping banyak manfaat saat dimakan, putih telur juga berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah sekaligus menghilangkan komedo.

Caranya adalah ambil telur mentah dan pisahkan kuningnya, setelah terpisah kocoklah putih telur sampai mengembang. Dan oleskan pada wajah anda khususnya yang ada banyak komedonya. Tunggu dan biarkan sampai kurang lebih 15 sampai 20 menit. Setelah kering bilaslah dengan air bersih. Lakukan cara ini minimal seminggu 3 kali.

2. Menghilangkan komedo dengan lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang banyak mengandung manfaat untuk kecantikan, diantaranya adalah untuk melembabkan kulit dan menghilangkan komedo yang membandel di wajah para cowok maupun cewek. Caranya sangat mudah. Ambil lidah buaya dan cuci bersih. Setelah itu ambil gelnya atau lendir di potongan lidah buaya tersebut. Oleskan pada wajah yang terdapat komedo. Biarkan 10-15 menit. Setelah dirasa kering dan kulit mengencang maka basuhlah dengan air bersih.

3. Menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Pasta gigi rupanya tidak hanya digunakan untuk memutihkan gigi saja sob, namun kini pasta gigi juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo pada wajah kita. Caranya cukup gampang. Ambil pasta gigi dan oleskan merata pada wajah yang terdapat komedo, dan biarkan sampai 10 menitan. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Menghilangkan komedo dengan buah pepaya

Menghilangkan komedo dengan cara alami yang terakhir adalah dengan buah pepaya. Caranya adalah ambil buah pepaya yang sudah matang, dan haluskan sampai menjadi seperti bubur. Buatlah untuk masker wajah, dan tunggu 10-15 menitan dan basuh dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu 3 kali.

Demikianlah artikel Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami, semoga dengan cara tersebut diatas komedo sobat bisa cepat hilang dan tidak muncul lagi.




Lihat Artikel Lain :

1 komentar so far

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com


EmoticonEmoticon