Selasa, 03 Oktober 2017

Cara Memilih Burung Murai Batu Medan Yang Bagus

Tags


Burung Murai Batu merupakan salah satu jenis burung yang sangat spesial dan sangat menggoda bagi pecinta burung. Pasalnya dari segi apapun burung ini memiliki kelebihan dibanding dengan burung yang lainnya. Mislanya pada bagian ekor. Jenis burung Murai Batu sendiri ada macam-macam, diantaranya Murai Batu Nias, Murai Batu Medan, Murai Batu Balak, Murai Batu Medan. Disini yang akan kita bahas adalah burung Murai Batu Medan, burung Murai Batu Medan ini memiliki ekor yang panjang sekitar 21 cm sampai 30 cm pun ada. Adapun warna kaki dari Murai Batu ini ada dua macam warna yaitu hitam dan putih.

Dari segi suara burung Murai Batu ini juga suaranya sangat indah dan merdu, sehingga jenis burung ini sangat diminati banyak orang. Masih banyak lagi bagian yang menarik dari Burung Murai Batu ini. Dari segi harga memang harga Murai Batu Medan ini tergolong mahal, karena dengan keunikan disana-sini. Untuk perlombaan sendiri burung Murai Batu ini tergolong sangat ramai.

Cara Memilih Burung Murai Batu Medan Yang Bagus

Cara Memilih Burung Murai Batu Medan Yang Bagus

Bagaimana kita bisa melihat ciri-ciri burung Murai Batu Medan yang bagus? Nah bagi sahabat yang mau membeli burung Murai Batu Ombyokan, Layon ataupun Bakalan bisa melihat tips berikut ini. Berikut ini akan saya berikan  Cara Memilih Burung Murai Batu Medan Yang Bagus.

1. Paruh tipis dan nyanting

Memilih burung Murai Batu Medan yang prospek bagus ini ditandai dengan ciri paruh yang tipis dan nyanting, ini menunjukkan suara yang dimiliki burung tersebut lebih bagus, dan bervariasi dibanding dengan burung yang memiliki paruh tebal.

2. Kepala kotak tidak bulat

Ciri selanjutnya adalah kepala agak kotak tidak bulat, hal ini biasanya menunjukkan burung tersebut memiliki mental fighter petarung yang bagus saat bertemu musuh di arena gantangan lomba. Jadi sobat bisa memilih burung Murai Batu yang memiliki kepala agak kotak.

3. Postur antara kepala badan dan ekor serasi

Pilihlah postur atau perawakan burung Murai Batu Medan yang bagus dan serasi, yang dimaksud serasi disini adalah bentuk atau ukuran kepala, badan, dan ekor bisa dipandang pas tidak terlalu kurus tidak terlalu besar. Misalnya kepala besar tetapi badan kecil nah ini yang kurang bagus.

4. Daun ekor tidak tipis

Burung Murai Batu dengan memiliki ekor tipis ini menunjukkan burung Murai Batu Medan asli, karena kalau Murai Batu Medan ini memiliki daun ekor tebal dibanding jenis Murai Batu lain, seperti  dari daerah-daerah selain Indonesia seperti Murai Batu Thailand ataupun Murai Batu Malaysia itu memiliki daun ekor yang tipis.

5. Mata besar dan melotot

Memiliki mata besar dan melotot menunjukkan burung tersebut memiliki mental sang juara memiliki mental petarung yang tidak mudah minder saat berhadapan dengan musuh lawan.

Nah itu tadi beberapa Cara Memilih Burung Murai Batu Medan Yang Bagus, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon