Selasa, 12 September 2017

Cara Mengatasi Insomnia Dengan Mudah


Insomnia merupakan salah satu penyakit yang sering dialami orang dewasa. Insomnia adalah penyakit susah tidur. Tidur merupakan kebutuhan yang vital bagi manusia hidup. Tidur pula ada batasan waktu minimal dan maksimal. Seseorang yang kelebihan tidur maupun kurang tidur akan mengalami maslah. 

Kebanyakan tidur akan mengakibatkan tubuh kita menjadi lemas dan kekurangan tidur juga demikian. Maka dari itu kita harus melakukan istirahat tidur yang cukup. Penyakit sulit idur atau insomnia ini sangat menggangu kehidupan sehari-hari kita. Karena penyakit insomnia ini akan membuat aktivitas sehari-hari kita bermasalah.

Cara Mengatasi Insomnia Dengan Mudah

Cara Mengatasi Insomnia Dengan Mudah

Perlu diketahui penyebab penyakit Insomnia ada beberapa diantaranya pikiran stres, kebanyakan mikir sebelum tidur, banyak tugas atau beban, mengkonsumsi minuman atau makanan mengandung kafein, tidur siang yang cukup lama.

Nah berikut ini akan saya berikan artikel Cara Mengatsi Insomnia Dengan Mudah.

1. Matikan alat elektronik

Mematikan alat elektronik sebelum tidur bisa kita pastikan tidur dengan mudah, karena kita tidak kepikiran dengan alat elektronik, mislanya HP, Komputer, Televisi. Apabila alat elektronik tersebut kita matikan kita tidak lagi kontak langsung dnegan alat elektronik yang hidup, sehingga kita bisa memulai tidur.

2. Jangan mengkonsumsi makanan mengandung kafein sebelum tidur

Menurut penelitian, makanan atau minuman yang mengandung kafein bisa menyebabkan hilang rasa kantuk, sehingga apabila kita makan atau minum sebelum tidur maka waktu muai tidur kita akan lebih lama. Makanan yang mengandung kafein itu diantaranya kopi.

3. Buatlah kamar tidur yang nyaman

Kenyamanan ruang kamar tidur itu bisa menyebabkan cepat atau tidaknya kita bisa tidur, karena jika kamar tidur kita jorok atau kotor terkadang bisa menyebabkan banyak sarang nyamuk, nah dengan adanya banyak nyamuk tersebut, bisa jadi tidur kita akan terganggu.

4. Lepaskan beban pikiran

Sebelum tidur sebaiknya lepaskan dan lupakan beban pikiran, lupakan tugas besok atau tugas yang belum selesai, karena jika beban kebawa tersu bisa jadi pikiran kita tidak akan nyamaan saat tidur, sehingga bisa jadi tidur kita akan sulit.

5. Hindari makan sebelum tidur

Makan sebelum tidur akan mengganggu pencernaan kita, dan makan sebelum tidur akan sangat mengganggu aktivitas tidur kita, karena makanan yang baru kita makan akan lama untuk dicerna oleh alat pencernaan dalam tubuh kita, maka sebaiknya jangan makan sebelum tidur.

Nah itu tadi beberapa Cara Mengatsi Insomnia Dengan Mudah, semoga penyakit Insomnia sobat bisa cepat teratasi. dan semoga bermanfaat.



Lihat Postingan Lain :


EmoticonEmoticon