Senin, 14 Agustus 2017

Cara Agar Cepat Tidur

Gangrotan - Cara Agar Cepat Tidur

Tidur merupakan kebutuhan pokok dalam hidup manusia, namun masih banyak orang-orang yang tidak mempedulikan hal yang terlihat sepele ini, yaitu tidur malam yang cukup. Kebutuhan tidur untuk manusia sudah diatur dalam dalam roda waktu yang sudah lazim, yaitu pada malam hari. 

Terkadang ada orang yang kesulitan akan tidur malam, banyak dari mereka yang tidak bisa tidur malam pada jam-jam yang dianjurkan, misalnya tidur malam mulai jam 9 atau 10 malam, mereka inilah yang terkena gangguan sulit tidur atau yang sering disebut dengan Insomnia, sehingga mereka baru bisa tidur pada tengah malam dan hampir pagi, alhasil keesokan harinya pasti akan terasa kantuk.

Insomnia sendiri merupakan salah satu penyakit yang harus dihilangkan, karena lama kelamaan penyakit ini akan mengganggu kondisi tubuh kita, bisa jadi karena Insomnia pola hidup kita akan kurang istirahat dan menjadi drop.

Cara Agar Cepat Tidur

Cara Agar Cepat Tidur

Maka dari itu marilah berusaha untuk menghilangkan penyakit sulit tidur pada malam hari ini dengan cara berikut.

 Cara Agar Cepat Tidur :

1. Matikan Gadget

Bermain hp sebelum tidur ini sudah menjadi hal biasa di dalam masyarakat kita, padahal hal ini bisa menyebabkan kita sulit tidur. Mengapa demikian? karena kita akan asik berselancar didunia maya atau bermain sosial media.

2. Matikan Televisi

Mematikan TV merupakan salah satu usaha untuk bisa cepat tidur pada malam hari, karena kita tidak akan menunggu acara-acara TV yang asik tentunya. Dengan mematikan TV ini maka indra pendengar dan penglihat kita akan nyaman tanpa gangguan suara dari TV.

3. Jangan Minum Kopi pada Malam Hari

Kopi mengandung kafein yang bisa membuat mata kita tidak kantuk, maka hindarilah minum kopi sebelum tidur ini.

4. Lepaskan Beban Pikiran

Sebelum kita tidur malam, maka lepaskan semua beban pikiran entah itu kejadian yang tidak menyenangkan pada siang harinya, dan tugas-tugas yang belum terselesaikan dengan rapih, nah kalau mau tidur semua itu kita hilangkan dari pikiran kita sehingga seolah-olah beban pikiran kita itu terasa nyaman dan enteng.

5. Berdo'a

Jangan lupa berdo'a sebelum tidur dengan penuh keyakinan


Demikianlah artikel Cara Agar Cepat Tidur, semoga bermanfaat.





Lihat Artikel Lain :


EmoticonEmoticon